Pusat Layanan Internet Kecamatan [PLIK]

Senin, 24 Mei 2010 , Posted by GAPTEK at 04.14

PUSAT PELAYANAN INTERNET KECAMATAN

Membuka keterisolasian wilayah, mempercepat pertumbuhan ekonomi wilayah, mengurangi kesenjangan digital dan memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI

Sesuai dengan surat Pemberitahuan Pelaksanaan Survey Untuk Layanan Jasa Akses Internet yang dikeluarkan oleh PT. Jastrindo Dinamika pada tanggal 12 Mei 2010 Nomor : 001/FS-USO/JD/O5/10 menunjuk PT. Hexsa Indotech Consultans sebagai pelaksana survey dan PT. Hexsa Indotech Consultans menunjuk Bapak Mas'udi dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk mengadakan survey kelayakan dan menetapkan GAPTEK sebagai salah satu dari 11 Kecamatan di Kabupaten Sampang yang terpilih untuk mewakili Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Madura dalam rangka pelaksanaan program USO atau Penyediaan Pusat Layanan Jasa Akses Internet Kecamatan.

Berdasarkan surat Dukungan Atas Penyediaan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) yang di keluarkan oleh Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi, Balai Telekomunikasi dan Informatika Perdesaan, Pada tanggal 12 Mei 2010, Nomor : 331/BPTIP.2/KOMINFO/05/2010 yang di tujukan kepada Para Bupati dan Para Camat, berhubungan dengan komitmen pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan di bidang telekomunikasi khususnya di wilayah tertinggal, perintisan, perdesaan, perbatasan, dan wilayah terpencil, sesuai dengan keputusan tim survey dari PT. Hexsa Indotech Consultans, GAPTEK terpilih sebagai salah satu perwakilan kecamatan yang diajukan oleh tim survey sebagai pelaksana program Pusat Layanan Internet Kecamatan bersama 5.748 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.

Keluarga Besar Gabugan Pecinta Teknologi (GAPTEK), Persatuan Pelajar Online, Pusat Informasi Dan Edukasi Teknologi, dan Seluruh Pelajar di Kecamatan Ketapang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terpilihnya GAPTEK sebagai salah satu perwakilan kecamatan yang ikut serta dalam program PLIK yang di tetapkan oleh Pemerintah.
  • Terima kasih sebesar besarnya kepada PT. Hexa Indotech Consultans
  • Terima kasih sebesar besarnya kepada DEPKOMINFO



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist YahooTechnorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Buzz Facebook Digg twitter

Currently have 13 komentar:

  1. Untuk daerah Kalimantan selatan khususnya Barito kuala apakah sudah ada kalo sudah ada berapa kecamatan yang di tunjuk ?Terima kasih..

  1. GAPTEK says:

    Kepada Bapak M. Donny Rifani, A.Md

    Dari data yang GAPTEK terima berupa berkas penghantar dari Departemen Komunikasi an Informasi Republik Indonesia,, Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi, Balai Telekomunikasi dan Informatika Pedesaan (jakarta, 12 Mei 2010) dan penyertaan data dari perusahaan yang menyurve (Jakarta, 12 Mei 2010) diantaranya menjelaskan:

    Untuk wilayah kalimantan barat, timur, tengah, dan kalimantan selatan program PLIK ditangani oleh PT. Lintasarta.

    InsyaAllah wilayah bapak berpeluang dapat job. Hanya saja, dari fakta yang kami kaji, program ini agak sedikit berbasis pengayaan beberapa orang. Dalam penyurvean, mereka menggunakan orang-orang yang bisa di nego.

    Gaptek sendiri sebenarnya tidak mendapatkan job ini, karena yang menyurve adalah orang yang tidak berpihak, data terkirim ke jakarta dan akhirnya di terima. Padahal, dari Departemen komunikasi dan telekomunikasi kabupaten sudah mengatakan dengan tegas wilayah Gaptek berada tiak mungkin kebagian. Itu benar, wilayah kami tidak masuk rilis. Tapi, karena kehilafan penyurve, data kami terkirim dan diterima.

    Kami juga memiliki slide sosialisasi program ini. Kenyataanya, program ini tidak berjalan dengan semestinya.

    Jika bapak membutuhkan info lebih, bisa berhubungan dengan saya (a/n agus) melalui YIM kumpulgaptek@yahoo.com atau FB agus friyanto dengan email kumpulgaptek@gmail.com atau melalui HP 081216231117

  1. @ says:

    spesifikasi hardwarenya bagaimana?

    1. Server
    2. PC client
    3. Switch HUB
    4. Koneksi yang digunakan (speedy/T-Flash/IM2/Smart)
    5. Perangkat Pendukung (printer, UPS, dll)

    terimakasih, mohon info lengkapnya.
    kirimkan ke afief.ndleming@gmail.com
    sekali lagi terimakasih atas bantuan anda.

  1. Anonim says:

    Pak mohon tanya.. saya dari kalimantan... PLIK disini khususnya di kalimantan tengah masuk ke sekolah...saya sebagai guru di salah satu sekolah yang dapat..dan saya juga yang ditugaskan mengajukan layanan tersebut..setelah alat itu datang saat ini memang tertulis operator 1 adalah saya dan operator dua adalah teman guru saya..tetapi kenyataan di lapangan hal itu (operator) akan diganti tanpa sepengetahuan saya...pertanyaan saya apakah saya berhak untuk meminta hak saya tersebut dimana nama saya yang didaftarkan?

    mohon info dan pencerahanya
    Agung Bayunanto, S.Pd
    simbah_tue@yahoo.co.id

  1. GAPTEK says:

    untuk Bapak Agung Bayunanto, S.Pd
    Untuk pegajuan pertama kali, menggunakan atau atas nama siapa? yang berhak sepenuhnya adalah atas nama sesuai dengan data di perusahaan yang menjadi mitra.

    Okey, untuk lebih enak, lebih baik kita berhubungan melalui sms atau telphon

    081216231117
    087849343348

    Agus Friyanto

  1. arifin says:

    Mohon konfirmasinya atas email dan lampiran saya yang saya kirimkan kealamat kumpulgaptek@gmail.com

    Samsul Arifin
    ari3f_nc@yahoo.co.id

  1. ini masalah Jaringan internet di PLIK kecamatan Monta kabupaten bima..Mohon conecingnya gimana bisa lebih cepat dan tidak lelet... pengoperasian dan berjalannya PLIK ini sudah dimulai.. tolong bantuan GAPTEK untuk mengkonfirmasikannya kepada Branwic yang digunakan kecepatan yang maksimum.

    y : Mantgg@yahoo.com
    Fb : Manmbojo@rocketmail.com

  1. ini masalah Jaringan internet di PLIK kecamatan Monta kabupaten bima..Mohon conecingnya gimana bisa lebih cepat dan tidak lelet... pengoperasian dan berjalannya PLIK ini sudah dimulai.. tolong bantuan GAPTEK untuk mengkonfirmasikannya kepada Branwic yang digunakan kecepatan yang maksimum.

    y : Mantgg@yahoo.com
    Fb : Manmbojo@rocketmail.com

  1. ini dari PLIK kec.MONta kabupaten Bima.. masalh conecsingnya di kecamatan monta lelet..dari gaptek mohon bantuanya segera menkonfirmasi agar pemakaian benwitnya sedikit lebih ditingkatkan speednya lagi..mengingat PLIK yang segarang lagi berjalan sesuai perkembanganya. mohon bantuan dari GAPTEK.

  1. Peduli Rakyat Menjadi Pintar says:

    Program ini penuh dengan ketidakberesan sepertinya. Kemana kita bisa mengadukannya ya.

  1. Unknown says:

    saya mau tanya pa ko pada perangkat plik_Iso tidak bs mendownload. kenapa dan gimana caranya biar saya bisa mendownload
    mohon info dan pencerahannya pa
    hanum_antoe@yahoo.co.id

  1. Anonim says:

    Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Pak.. Mohon Tanya.. Apakah di Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar sudah ada PLIK.. Klo sudah dimana pak? kok blom keliatan?? Klo Blom.. saya menawarkan agar lokasinya jangan cuma dikota pak.. Usahakan ada ditempatkan di daerah yang tidak terjangkau speedy.. krn didaerah itulah sangat dibutuhkan PLIK...dan saya sudah punya pengalaman dibidang instalasi jaringan pak..maka saya menawarkan tempat untuk dijadikan Lokasi PLIK... Mohon Perhatian. Makasih
    An. MUHAMMAD ARIF, S.Pd HP. 085298882008
    Alamat : Dusun Tanring Mata Desa Bontokanang Kec. galesong Selatan kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan...

  1. assalamualaikum.
    pak mau tanya, bagaimana prosedur pengurusan PLIK itu....??

Leave a Reply

Posting Komentar