Cara Buat Blog Di Blogger.com 1

Minggu, 29 Agustus 2010 , Posted by GAPTEK at 02.25



BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

Membuat blog dengan menggunakan Blogger.com tidaklah sesulit yang kita bayangan. Sesuai dengan kata "membuat", banyak panduan praktis yang kita temukan. Hampir sebagian besar Blogspot yang ada pasti menyinggung perihal proses pembuatan blogspot ini.

Yang tersulit, hubungannya dengan blogspot, adalah pengisian konten blog dan nilai akurasi kemanfaatannya bagi manusia. Selain itu, jiwa kejujuran serta kreativitas yang tertuang di dalamnya ikut menentukan kualitasnya. Tidak jarang kita temukan postingan dari satu blog ke blog lain memiliki nilai kemiripan 80%. Apakah itu dikarenakan kemalasan untuk mengakui kemampuannya dalam berkarya atau sebab lain, jawabannya ada di pihak kita masing-masing.

Untuk membuat sebuah blog tidak membutuhkan keahlian super (kalau cuma buat). Kita hanya perlu mempersiapkan Gmail sebagai email sekunder untuk dapat terhubung langsung dengan blogspot. Selain itu, sedikit jiwa seni perihal bentuk atau tampilannya. Untuk bentuk tampilan, kita juga gak perlu bersusah payah untuk melakukan renovasi sendiri. Sudah banyak template yang bisa kita dapatkan dengan desain yang sangat cantik dan menarik.

Langkah 1

Silahkan sahabat persiapkan email sekunder Gmail. Jika belum punya silahkan daftar. Kalo belum tahu caranya silahkan baca di sini.

Langkah 2

Silahkan kunjungi alamat http://blogspot.com dan ikuti perosedur seperti di bawah ini
Setelah sahabat mengunjungi blogspot.com maka sahabat akan dibawa ke laman seperti di atas. Silahkan klik "BUAT BLOG" dan sahabat akan di bawa ke laman seperti di bawah ini
Silahkan isi form pendaftaran seperti contoh di atas. Usahakan dalam mengisi form tidak ada kesalahan sehingga proses pembuatan lebih cepat. Setelah selesai mengisi form klik "LANJUTKAN" dan sahabat akan di bawa ke laman seperti di bawah ini

Jika sahabat sampai pada laman seperti gambar di atas, silahkan tulis judul blognya. Judul blog ini nantinya akan tampil di dasbor. Contohnya seperti blog Gaptek, pada judul blog di tulis Gabungan Pecinta Teknologi. Jika telah selesai menuliskan judul blog silahkan tentukan alamat blognya. Jangan lupa setelah menulis alamat blog klik "Cek Ketersediaan" dan jika tampilannya seperti gambar di atas berarti sudah ada judul blog yang sama maka sahabat diminta untuk memilih nama atau alamat alternatif dari blogger. Jika sahabat setuju pilih saja salah satunya dan jika tidak silahkan rubah seperti contoh pada gambar di bawah ini
Lakukanlah perubahan data seperti contoh pada gambar di atas sampai penulisan alamat blog sahabat di terima. Setelah itu klik "LANJUTKAN".

Kalau sahabat sudah sampai pada tahapan seperti gambar di atas, sahabat bisa merasa lega karena langah pembuatan blog sahabat tinggal sedikit lagi. Sebelum ke langkah selanjutnya, silahkan sahabat putuskan apakah sahabat akan mengola blog sahabat sesuai dengan template yang telah di sediakan oleh blogger atau ingin memilih template dengan mendownload template yang bisa kita dapatkan dimana-mana.

Usulan dari saya, sahabat gak usah membuang-buang waktu untuk menjadi mahir dalam mendesain blog. Kemahiran itu akan datang sendiri seiring keuletan sahabat dalam mempelajari blogspot. Oleh karena itu, dalam postingan ini, saya mengajak sahabat untuk memilih template yang sudah tersedia dan tampilannya lumayan bagus.



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist YahooTechnorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Buzz Facebook Digg twitter

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar