Belajar Apa Adanya

Selasa, 27 Juli 2010 , Posted by GAPTEK at 04.33

Mungkin, beberapa perkara hidup bagi seseorang mustahil untuk di lakukan dan bagi orang lain sangat bisa untuk di wujudkan. Selama kata "mungkin" masih menyimpan harapan dan peluang.

Selama itu mungkin untuk dilakukan, kami yakin dapat mewujudkan cita-cita luhur yang dapat menjadi kebanggaan bersama. Walau kami hidup di daerah terpencil dan jauh dari pantauan pemerintahan.

Alhamdulillah, kami sekarang dapat berdiri dengan keterbatasan yang kami miliki. Kami benar-benar ingin mandiri menentukan nasib kami sendiri. Kami ingin ikut serta membanggakan Negara Indonesia.

Fasilitas yang telah kami miliki berupa 1 projektor, 5 laptop, 7o kaset pendidikan teknologi, 50 buku bacaan, dan satu kontrakan yang kami jadikan kantor dan ruang pembelajaran.

Program yang kami jalankan mulai dari pendidikan TK, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan masyarakat. Pendidikan yang kami lakukan di bidang, mahir ngetik 10 jari, penguasaan Microsoft Office Word, Correl Draw, Photoshop, Blogspot, dan cara membangun jaringan secara online.

Sebagai bahan pengembangan kepribadian, kami selalu melakukan perkumpulan mingguan, setiap hari minggu sore, dan Alhamdulillah ada beberapa lembaga yang bekerja sama dengan kami di bidang pengembanAdagan kepribadian ini.

Pada kemasyarakatan, yang telah kami lakukan adalah pengarahan dan pembinaan pengolahan pertanian yang benar. Pemasaran yang tepat, dan persatuan pertanian.

Kami terdiri dari 50 pelajar dari smp dan sma, 2 guru negeri dan swasta, 3 pegawai swasta, dan 9 murid TK, serta 5 murid SD.

Guru pendidik, berasal dari kami sendiri yang memiliki bidang pengembangan dalam program GAPTEK.

  • Satu guru english dengan satu asisten
  • Satu guru programmer dan 4 asisten
  • Satu ahli jaringan internet dari pegawai Telkom
Kini kami sedang menjalin hubungan, yang kami harapkan menjadi partisipan untuk kelangsungan program dengan;
  • Pakar IT dari surabaya (instansi belum bernai kami sebut)
  • Satu pakar pertanian dari kecamatan
  • Satu pakar pemasaran pertanian dari surabaya (instansi belum kami sebut)
Seluruh pegawai dan guru pengajar bekerja dengan jiwa ikhlas. Tidak kami bayar dalam bentuk gaji yang pasti. Jika ada kelebihan rejeki, kami berikan mereka uang tunjangan.

Seluruh aset yang kami miliki berasal dari uang yang kami pinjam dari pihak terkait yang tidak memikat. Uang kami kembalikan secara berjangka.

Penghasilan untuk menutupi seluruh biaya operasional kami perolah dari hasil servis komputer, instalasi, jasa online, kerja online, dan pertanian di bawah pengelolaan kami.

Kami belajar dari keterbatasan. Kami yakin, justeru keterbatasan itu mengajarkan kami untuk cerdik dan bertanggung jawab. Selama ini kami tidak megandalkan sokongan pemerintah. Kami berdiri atas dasar persaudaraan dan keterbukaan.

Belajar apa adanya, itulah yang kami lakukan. Kami yakin, kami tidak kalah dibanding dengan lembaga-lembaga berkelas di bidang pengetahuan. Walaupun sangat jauh jika di tilik lebih dalam.

Untuk program pelajar SMP, SMA, dan masyarakat, kami bertekad untuk mewisuda mereka dalam tempo waktu 3 bulan masa pendidikan.

Mohon dukungan dan doa buat sahabat Indonesia. Kami ingin bersama menjunjung tinggi Indonesia.



StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist YahooTechnorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Buzz Facebook Digg twitter

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar