Memahami menu Posting pada blogspot 3

Rabu, 25 Agustus 2010 , Posted by GAPTEK at 11.02






BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

Untuk menghilangkan format seperti pemasangan link, pewarnaan dan lainnya, sahabat blog yang ingin di format ke asal mula tanpa ada efek kemudian klik icon Remove formating seprti gambar di bawah ini.

Untuk cek susunan grammer jika menulis kalimat dalam bentuk english, klik aja iconnya seperti gambar di bawah ini. Tapi ini jarang sekali di gunakan.

Untuk menuliskan Labe sebuah pistingan, seperti "Daftar blogspot, cara buat blog, blogspot.com, cara merubah template blog, rubah template, upload template" sahabat tulis di form Label. Letak form Label seperti gambar di bawah ini.

Untuk melakukan pengeditan tanggal, jam, boleh tidaknya orang memberikan komentar sahabat klik pada "Post Options" dan akan melihat penambahan laman seperti di bawah ini.

Pada Komentar Pembaca ceklis ijinkan untuk mengijinkan orang memberikan komentar. Pada pos tanggal dan Waktu ceklis otomatis (artinya postingan secara otomatis mengikuti tanggal dimana sahabat memosting) dan untuk menentukan tanggal dan waktu sesuai keinginan ceklis Dijadwal Pada (sahabat tentukan sendiri waktu dan tanggalnya).

Untuk menyimpan perubahan peraturan sahabat klik "SAVED" dan untuk menampilkan postingan sahabat klik "TERBITKAN ENTRI"

Selanjutnya, sahabat melihat adanya EDIT HTML dan COMPOSE seperti gambar di bawah ini.

Kita bahas dulu COMPOSE. Compose ketika kita klik maka tampilan Entri baru dalam bentuk normal seperti halnya kita menulis di Word seperti gambar di bawah ini.


Kalau kita klik Edit HTML maka tampilannya adalah seluruh isi postingan dalam bentuk HTML. Misalnya

Tulisan dalam Garis penuh akan tampil kodenya seperti ini

<div style="text-align: justify;">
Tampilan Compose adalah menampilkan laman Entri posting dalam keadaan normal. Dan ini digunakan sewaku kita menulis postingan</div>

Jika dalam format penuh kiri seperti ini

<div style="text-align: left;">
penuh kiri</div&gt

Adapun fungsi dari Edit HTML ini memberikan informasi kita dalam bentuk-bentuk tulisan kode HTML yang membantu kita dalam memahami penulisan pada blogspot. Untuk pembahasan model-model penulisan yang lebih keren lagi akan kita bahas pada postingan lainnya.

Selain itu, untuk melakukan pengeditan ulang postingan, sahabat pilih Edit Entri dan akan menemukan laman seperti ini

Untuk mengedit postingan sahabat pilih Edit dan untuk melihat hasil editan klik Lihat. Untuk menghapus sahabat klik saja Hapus. Untuk menghapus lebih dari satu postingan ceklis postingannya kemudian klik Hapus Yang di pilih. Dan untuk menentukan jumlah postingan yangbisa kita lihat di laman Edit Entri sahabat tentukan jumlahnya di form Entri Per Halaman.


StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist YahooTechnorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Buzz Facebook Digg twitter

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar