Sampang

Rabu, 01 September 2010 , Posted by GAPTEK at 00.23



BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

Sampang atau lebih enak kita kenal dengan Kabupaten Sampang adalah sebuah wilayah yang terletak di Pulau Madura Profinsi Jawa Timur.

Secara Geografis, Sampang terletak di
113o08’ - 113o39’ Bujur Timur dan 6o 05’ - 7o13’ Lintang Selatan. Kalau sahabat berada di Surabaya, jarak antara Surabaya dengan Sampang kurang lebih 100 Km. Akses menuju Sampang akan lebih mudah dan lebih cepat jika melewati Jembatan Suramadu.

Sampang lebih dikenal dengan julukan BAHARI. Artinya, Bersih, Agamis, Harmonis, Aman, Ramah, dan Indah. Kalau sahabat ingin informasi yang detail seputar Kabupten Sampang ini, silahkan kunjungi Wikipedia atau klik di sini.

Informasi seputar Sampang sangat terbatas dan tidak mendetail. Selain itu, informasi yang ada lebih menguak sisi kanan daripada sisi kiri yang lebih dominand.

Masyarakat

Masyarakat di Sampang mayoritas adalah orang keturunan Madura murni. Dan sebagian kecil adalah perkawinan silang antar wilayah luar Madura.

Pekerjaan Masyarakat

Mayoritas masyarakat Sampang berpropesi sebagai nelayan, petani, pedagang, pengrajin, pendidik, tekong, dan TKI.

Taraf Ekonomi

Bisa di bilang masyarakat Sampang memiliki kehidupan yang layak. Memang ada wilayah-wilayah tertentu yang jauh berada di bawah garis kemiskinan. Tapi bukan berarti Sampang adalah Kabupaten Miskin. Walaupun pada kenyataannya, sering ada sensus warga miskin yang bertujuan mendapatkan bantuan.

Pejabat

Pejabat yang menjabat peranan pemerintahan dari hampir semua sektor berasal dari pulau Jawa. Dari orang Sampang sendiri sangat terbatas. Rata-rata pejabat yang ada adalah orang Jawa Timur yang mahir berbahasa Jawa.

Sumber Daya Manusia

Sampang dikenal sebagai Kabupaten terbelakang dibandingkan dengan Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

Sumber Daya Alam

Sampang Sangat kaya akan tambang. Tapi, dari sekian banyak SDA yang memiliki nilai jual yang tinggi tidak pernah di rasa manfaatnya oleh rakyat. Yang ada adalah perselisihan sampai berakibat pada kematian. Jika ada lahan tambang, masyarakat dibodohi agar tidak tahu. Selain itu, hingga saat ini Sampang masih menyimpan banyak SDA yang berkualitas.

Selain pertambangan, Sampang memiliki tempat wisata yang sangat indah dan sangat alami. Tapi sayang, semua itu tidak pernah diperhatikan. Kalau Anda berada di Sampang bagian Selatan, hal itu tidak tampak. Coba Anda datang ke wilayah Utara, Anda akan menyaksikan betapa kejamnya manusia. Mengeruk pasir pantai dengan bebas padahal ada plang larangan mengambil pasir di pantai. Selain itu, Anda akan menyaksikan wajah Sampang yang layu dan rentan.

Pendidikan

Sudah barang tentu tingkat pendidikan di Sampang jauh lebih buruk dibandingkan dengan Kabupaten-kabupaten lainnya. Padahal, jumlah sekolahan baik dari Diknas ataupun Depag menjamur seperti wabah. Hanya nol koma persen sekolah yang benar-benar berpotensi.

Pendidikan menjadi ajang pengayaan diri, peningkatan status sosial, dan intrik-intrik lain yang membuat perut mual.

Anda percaya atau tidak percaya, Korupsi di dunia pendidikan di Sampang memecahkan rekor paling rapi, halus, dan terkesan putih.

Kalau Kabupaten Sampang dikenal terbelakang dibandingkan dengan Kabupaten-kabupaten lainnya, Wilayah GAPTEK berada juga bernasib lebih buruk. Kecamatan paling tertinggal dibandingkan dengan Kecamatan-kecamatan lainnya.

Kecamatan Ketapang adalah Kecamatan yang memiliki taring dan gaung yang dapat menggetarkan seluruh halayak. Siapa yang berani berurusan dengan Ketapang, siap untuk menanggung resiko berat dan sangat mungkin nyawa, jabatan, dan harga diri menjadi taruhan.

Siapa yang tidak tahu bahwa Aparat dan Pejabat sekalipun takut dengan wilayah kami. Anda akan aman, terutama para mafia, jika berada di wilayah kami. Anda akan dapat berbuat bebas, seklipun membunuh, jika berada di wilayah kami. Anda bisa mengatur pemerintahan, Anda bisa menjilat peluh rakyat, Anda bisa menjadi manusia digdaya, lebih tepatnya Anda bisa menjadi Fir'aun yang hidup di Indonesia.

Apakah Anda tertarik untuk hidup dengan kami di wilayah kami??? Jangan harap Anda dapat berkembang! Jangan harap Anda mendapatkan keadilan! Jangan harap Anda dapat hidup tenang! Kecuali Anda adalah bagian dari taring dan gaung yang memiliki kekuatan yang dapat menembus segala dimensi.

Sampai kapan Indonesia akan dipermainkan oleh wilayah seperti tempat kami tinggal? Apa yang tertuang di sini tidaklah sebaik kenyataan yang ada. Jika Anda berada di posisi kami, Anda tidak akan berani menentang kesewenang-wenangan. Anda lebih senang dikatakan banci!!!!!

:(

StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist YahooTechnorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Buzz Facebook Digg twitter

Currently have 3 komentar:

  1. Itu lebih baik sob...
    daripada harus direbut oleh Maling Sial

  1. berusaha tuk jadi lebih baik dan mau berubah adalah kuncinya sob..

  1. Mantaps,,,,,salam kenal??,

Leave a Reply

Posting Komentar